Mutiara Kasih

Monday 16 April 2007

Shopping lagee.....

Biaya hidup di jerman saat ini benar benar bikin kepalaku puyeng.......aku berusaha ngirit tapi....akhir bulan uang gak tersisa..... ambles.......dan untungnya ada uang masuk pada akhir bulan. Jadinya aku gak khawatir akan kelaparan ehehehehe........Aku berusaha mengerem tapi mata ini gak bisa di ajak kompromi.....selalu jlalatan dan akhirnya beli....kalo dilihat dari segi keperluan sebenarnya sih gak begitu amat......sampai sampai aku gak ada tempat untuk storage.......(hmmmmmmm?????)Lemari bajuku yang udah cukup besar ruangannya gak sanggup juga....( hanya untuk baju-bajuku) karena tiap bulan ada saja yang di lirik oleh mata,bahkan terkadang itu baju kekecilan tetap aja aku beli karena modelnya yang aku suka dan tentu harganya yang murah........aku beli sesuatu bukan karena merk, tapi kadang juga kalo bermerk dan murah banget, isi kantong memungkinkan kenapa enggak........selama ini pakaianku masih ok ok aja gak mahal seperti teman yang punya merk yang notabene mahal buat aku....spt tommy hilfiger....pepe jeans....calvin klein.....eiteen aigner, Gucci.......dan masih banyak lagi merk lainnya yang notabene beberapa orang kita di indo gak bisa beli karena harganya termasuk mahal,hanya orang orang tertentu bisa membelinya .Aku pikir juga untuk apa.......mending aku beli sesuatu yang lebih berarti........O´ya.....ada teman juga bilang bahwa merk Esprit adalah barang mahal dan bergengsi .....menurutku gak juga. Di jerman orang miskinpun bisa punya baik dari beli atau dikasih orang(hadiah atau bekas).....Aku pernah dikatain teman....wah si kadek kalo gak esprit mana mau katanya....aku beli esprit karena aku bandingin dengan barang merk lain lebih bagus di model karena memang aku suka dan pas dimata dan harga diskonnya yang kadang kadang gila. Memang aku punya banyak untuk merk ini tapi aku beli dengan harga murah banget.....aku gak ngoyo beli baju atasan dengan harga 50 €, lebih baik beli yang lain bisa dapat lebih dari 1. Waktu itu aku gak jawab apa apa karena sifatku yang gak mau menyinggung ato menyakiti perasaan orang lain,jadi aku acuhkan.Aku sempat senewen juga waktu itu,tapi aku pikir udahlah ngapain ngeladeni orang macam dia. Waktu aku masih kerja dan punya duit sendiri aku beli jaket yang harganya 127 € ini barang yang paling mahal aku punya selama hidupku dan memang aku puas dg jaketku yang hangat dipakai waktu Winter.O´ya.....mungkin beberapa orang sekitarku bertanya tanya.....berapa banyak sih sebenarnya si kadek punya uang bulanan......????? Ok, aku mau jelasin tapi jangan terus dianggap aku sombong ato pamer lho.........Aku dapat uang anak 308 € (krn aku punya anak 2 )uang Ibu 300 € selama 2 th, sampai Maret 2008Tunjangan dari suami 500 €Jadi total semuanya 1.108 €Tjia.....seperti yang aku bilang nilai uang udah gak ada artinya. Dan lagian Nick senang banget makan buah.....aku bangga!!!!bbrp orang bilang buah mahal.....buatku itu gak penting yang terpenting anakku harus makan buah.....katanya buah banyak mengandung vitamin dan membuat kita sehat, aku gak tahu pastinya krn belum pernah mengadakan observasi ilmiah......ketawa dong........Bicara tentang teman.....kenapa sih bbrp dari kita kesannya jor-joran dan parahnya bawaanya sirik, iri hati juga........aku pribadi gak begitu heran malah aku mensyukuri bahwa orang kita gak sengsara hidupnya di negara orang,kalo punya silakan dipakai bahkan sampai direlain ngutang, asal jangan pinjam aja,bergaya dengan milik orang lain. Kadang aku sedih dan juga sedikit heran kenapa sebagian orang kita mau kerja jadi pembantu?? dan malah sedikit bangga????buat aku pribadi......cukup sekali aku ambil pekerjaan ini...... kalo hanya mau jadi babu kenapa harus ke eropa ?????dinegara kita banyak yang perlu tenaga all inklusive lagi,semua ditanggung.yach..... beberapa orang tergiur dengan upahnya yang cukup besar kalo dirupiahkan dan untuk mengisi waktu daripada seharian tinggal dirumah nonton tv dan ada uang tambahan untuk membantu keluarga di indo dan beli sesuatu untuk diri sendiri tentunya, dan beberapa orang mau ambil kerjaan ini karena terjerat biaya hidup yang semakin tinggi dan tidak adanya pekerjaan yang lebih baik tentunya.Walaupun sekolahnya tinggi di indonesia sampai sarjana belum tentu dapat kerja kantoran seperti umumnya di indo.......contohnya aku yang hanya tamat SMA aku bisa kerja kantoran dan sempat punya posisi bagus dan berpenghasilan lumayan.....itu karena KKN.Terus terang....cara pikirku masih pendek.......(orang bilang aku gengsi,aku akui jelas dan untuk apa!!!!) orang tuaku sih sebenarnya bukan orang miskin,tapi belum sampai ke milioner (ehehehehe......) tapi itu kan hakku....mau kerja jadi babu ato gak itu urusanku...terserah kalian kalo mau jadi babu silakan....aku gak melarang.......itu hidup kalian......................Bagi pembaca yang jadi babu.....jangan tersinggung ya.........seperti yang aku bilang sebelumnya itu hak kalian.....OK

Labels:


Posted by Kadek :: 06:19 :: 0 comments

Post a Comment

-------------------------------------